Bila Ingin Ginjal Anda Tetap Sehat, Buang Jauh-jauh 4 Kebiasaan Ini Mulai Dari Sekarang Sebelum Menyesal -

Menyajikan hiburan & berita terkini terpercaya

Dompet poker online deposit pulsa tanpa potongan

Bila Ingin Ginjal Anda Tetap Sehat, Buang Jauh-jauh 4 Kebiasaan Ini Mulai Dari Sekarang Sebelum Menyesal

pasien-gagal-ginjal-sedang-berbisnis-5d5cdcdf097f3642547e0023

Beritaterbaik.com – Ginjal akan membuang air yang berlebih pada tubuh. Selain itu, ginjal juga membantu menahan air saat tubuh membutuhkan makin banyak air. Ketika ginjal mengalami permasalahan, maka ginjal tidak dapat menjalankan fungsinya dengan baik.

Makanan mempunyai efek besar pada kesehatan ginjal seperti jauhi makanan berpengawet, makanan olahan seperti sosis dan makanan yang lain. Sedangkan makanan yang disarankan adalah kubis, kembang kol, bawang putih, apel dan lain sebagainya.
Tidak hanya makanan, gaya hidup dan rutinitas sehari-hari juga miliki dampak pada kesehatan ginjal kita. ada banyak kebiasaan yang dapat menyebabkan rusaknya ginjal.

Berikut 4 kebiasaan yang perlu anda jauhi agar ginjal selalu sehat

1. Makan terlalu banyak garam
Makan terlalu banyak garam dapat mengakibatkan rusaknya ginjal. Ginjal metabolisme 95 persen yakni natrium yang dikonsumsi melalui makanan. Waktu anda mengkonsumi garam yang berlebihan, ginjal akan berusaha keras untuk keluarkan garam tersebut.

al ini yang selanjutnya akan menurunkan kekuatan ginjal sehingga mengakibatkan retensi air. Retensi air menyebabkan tekanan darah yang kemudian menyebabkan pada gagal ginjal.

2. Menahan kėncíng kurun saat yang lama
Menahan kėncíng sangat tidak baik untuk kesehatan ginjal. Kandung kėmíh yang penuh dalam waktu yang cukup lama dapat menyebabkan rusaknya ginjal. Ketika urínė berada di dalam kandung kėmíh dalam waktu yang lama mengakibatkan bakteri berkembang biak di dalam urínė.
Hal tersebut akan mengakibatkan infeksi saluran kėmíh atau infeksi ginjal. Selain itu menahan kėncíng dapat mengakibatkan tekanan pada ginjal yang akhirnya menyebabkan gagal ginjal dan inkontinensia.

3. Penggunaan obat pereda nyeri
Penggunaan obat pereda nyeri juga tidak baik untuk kesehatan ginjal. analgesik atau obat pereda nyeri dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal. analgesik akan mengurangi darah yang mengalir ke ginjal dan jadi memperburuk manfaat ginjal.
Pemakaikan obat nyeri dalam waktu panjang akan mengakibatkan gagal ginjal akut atau penyakit ginjal kritis yang dikenal sebagai nefritis intertisial kornis.

4. Kurang minum air putih
Minum air putih adalah langkah terbaik untuk menghindari tubuh kita dari dehidrasi. Ketika tubuh mengalami dehidarsi, banyak sel di tubuh kita yang akan mati. Demikian juga dengan ginjal, ketika tubuh kekurangan cairan, ginjal pun akan terganggu.
Kita disarankan untuk minum air putih sebanayak 8 gelas dalam sehari, untuk orang dewasa dianjurkan 10 sampai 12 gelas dalam sehari.

Sumber: viamedsos

Related articles

Tidak Mau Mencari Nafkah, Seorang Istri Potong Alat Vital Suami

Tidak Mau Mencari Nafkah, Seorang Istri Potong Alat Vital Suami

Beritaterbaik.com – Peristiwa tersebut terjadi di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah. Sang suami kemudian tewas atas kejadian tersebut. Sema itu terungkap setelah polisi mengungkap identitas pelaku pembunuhan Halidi (45), warga Sei Jeruji, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah. Ternyata pembunuhnya adalah istri korban sendiri yang bernama Lina (34). Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono menyampaikan pelaku […]

Perampok-Disambar-Buaya

Kabur Saat Dikejar Polisi dan Warga, Perampok ini Terjun Ke Sungai Malah Disambar Buaya

Beritaterbaik.com – Salah satu anggota kelompok perampok yang selama ini berkeliaran di Desa Kandolo, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Kaltim berhasil diamankan Polisi, setelah dirinya terjun ke sungai dan diterkam oleh seekor buaya. Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Sangatta Utara, Iptu Yoshimata Judoningrat Surya Manggala. Kepada awak media, dirinya membeberkan jika salah satu […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *